SeputarIbuHamil.com

2 Posisi Tidur Ibu Hamil yang Baik dan Aman Bagi Kandungan

By
677 views 0

2 Posisi Tidur Ibu Hamil yang Baik dan Aman Bagi Kandungan

Seputaribuhamil.com – Ketika wanita sedang menjalani masa kehamilan tentu saja ada berbagai macam hal atau aktifitas yang tidak diperbolehkan untuk menjaga keamanan sang bayi yang ada didalam kandungan. Seperti halnya dilarang mengonsumsi makanan dengan sembarangan atau asal, kemudian juga dilarang untuk melakukan gerakan gerakan yang dapat mengganggu kehamilan dan begitu juga dengan posisi tidur khusus ibu hamil yang ternyata juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Meski hal ini terlihat sangat sederhana namun disarankan agar ibu hamil tidak menyepelekan kondisi ini. tentu saja janin yang ada didalam kandungan semakin lama akan semakin membesar dan hal ini dapat membuat sang ibu merasa serba salah saat hendak tidur sebab kebingungan untuk menentukan posisi tidurnya. Jika sang ibu salah mengambil posisi tidur maka akan ada kejadian fatal yang tidak diinginkan. Ulasan pada kali ini akan membahas tentang posisi tidur ibu hamil dan bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini. (baca juga: 8 Obat Batuk untuk Ibu Hamil yang Aman Bagi Tumbuh Kembang Janin)

Posisi Tidur Ibu Haml yang Tepat

Untuk posisi tidur ibu hamil yang pertama adalah posisi tidur menyamping ke arah kiri. Hal ini sangat penting untuk dapat memberi kelancaran bagi sirkulasi darah dari jantung hingga ke rahim kemudian ke janin serta ke ginjal. Posisi ini dapat membuat bagian abdomen atau perut menjadi lebih nyaman dan juga dapat mencegah terjadinya pembengkakan pada pergelangan kaki serta tangan serta dapat membuat organ ginjal menjadi lebih bersih.

Untuk posisi tidur ibu hamil yang kedua adalah posisi tidur dengan menggunakan bantal. Posisi ini dapat meningkatkan kenyamanan bagi ibu hamil dan untuk mencegah terjadinya sesak nafas saat tidur maka ibu hamil dapat meletakkan bantal di bagian bawah sisi samping tubuh sehingga dapat menaikkan dada. Kondisi tidur ibu hamil ini juga dapat mencegah terjadinya sakit pinggang dan juga sakit ulu hati yaitu dengan meletakkan beberapa bantal di atas kepala.

Untuk posisi tidur ibu hamil yang sangat dilarang adalah dengan tidur terlentang. Jika posisi ini tetap dilakukan maka ibu hamil dapat mengalami rasa yang kurang nyaman, dapat menyebabkan terjadinya sakit pencernaan, sakit pinggang, wasir, gangguan pernafasan, sirkulasi darah tidak lancar, mempengaruhi tekanan darah tinggi, pusing, dan lain sebagainya. (baca juga: Bingung Pilih yang Mana, Inilah Review Singkat 9 Merk Susu Ibu Hamil)

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari posisi tidur ibu hamil. Kini bagi anda yang sebelumnya tidak tahu mengenai posisi tidur yang aman dan tepat bagi ibu hamil ini maka dengan adanya ulasan di atas, anda harus lebih memperhatikan bagaimana kondisi tidur yang sangat aman bagi kesehatan sang janin serta untuk dapat mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi pada ibu hamil apabila terjadi salah tidur.