SeputarIbuHamil.com

Hindari Kopi, Ini Efek Samping Minum Kopi Bagi Balita

By
246 views 0

Hindari Kopi, Ini Efek Samping Minum Kopi Bagi Balita

SeputarIbuHamil.com – Selama ini sering terjadi banyak orang orangtua tidak mengetahui efek samping minum kopi bagi balita. Memang kopi jika dikonsumsi oleh orang dewasa banyak manfaat yang didapat, diantaranya tidak mudah kantuk dan bisa rileks. Namun berbeda ketika balita yang mengkonsumsinya bisa memicu timbulnya berbagai macam bahaya gangguan kesehatan pada balita. Walaupun balita hanya mencicipi 2 sendok makan saja. Seringkali yang terjadi ketika orangtua menikmati kopi anaknnya disuapi. Kebiasaan tidak sehat yang menimbulkan bahaya kesehatan harus ditinggalkan. Nah, dengan timbulnya bahaya minum kopi balita, apa saja bahaya minum kopi yang akan timbul pada balita? Berikut ini ulasan informasi yang menjelaskannya.

Ini efek samping minum kopi bagi balita

> Gangguan kesehatan

Umumnya bahaya minum kopi bagi balita yang suka mengkonsumsinya adalah akan menderita gangguan kesehatan padanya. Gangguan kesehatan yang dialami balita ini disebabkan karena kandungan kafein dikopi. Kafein kopi bisa membuat perut balita merasa sakit, sakit kepala dan tidak bisa tidur. Dengan adanya bahaya kopi yang mengancam kesehatan balita sehingga dilarang untuk diberikan. Karena tubuh balita masih belum mempunyai sitem pencernaan yang sempurna.

> Selera makan dan minum susu turun

Dampak buruk minum kopi bagi bayi selanjutnya adalah selera makan dan minumnya turun. Terutama pada balita yang masih konsumsi susu, kondisi seperti ini disebabkan karena perut dalam keadaan kenyang  minuman kopi. Alhasil balita tidak mau minum susu karena isi perutnya sudah terpenuhi dengan minuman kopi yang ia konsumsi. Kondisi yang dialami balita bisa menghambat tumbuh kembangnya serta mengganggu kesehatannya.

> Masalah mulut dan gigi

Seringkali bahaya minum kopi bagi balita menimbulkan masalah mulut dan giginya. Balita yang sering konsumsi kopi giginya akan keropos, walaupun hanya memberi gula dalam jumlah yang sedikit. Nah, jika Anda ingin memperkenalkan minuman kopi pada balita tunggulah sampai ia berumur 6  tahun. Jika balita sudah mencapai umur sekian Anda bisa memperkenalkan minuman kopi padanya. Namun jika belum mencapai umur sekian jangan diberikan walaupun menangis.

Demikian efek samping minum kopi bagi balita yang akan timbul jika mengkonsumsinya. Dengan adanya bahaya yang ditimbulkan kopi untuk balita maka jangan dikenalkan. Semoga informasi yang kami mengenai efek samping minum kopi bagi balita bagikan bisa memberi pengetahuan baru.