SeputarIbuHamil.com

Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Muntah pada Bayi

By
341 views 0

Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Muntah pada Bayi

SeputarIbuHamil.com- Mengatasi muntah pada bayi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Kondisi imun pada bayi yang tidak baik pada bisa menimbulkan resiko terserang penyakit. Bayi sering tiba-tiba muntah bisa disebabkan karena gangguan faktor kesehatan pada tubuhnya. Bila hal ini terjadi maka harus segera diatasi segera mungkin. Namun bila masalah ini dibiarkan gejalanya akan semakin parah dan bisa menimbulkan akibat fatal. Namun Anda jangan panik dan cemas dulu jika bayi Anda mengalami muntah. Disini kami akan berbagi sedikit trik cepat mengatasi muntah pada bayi. Apa saja triknya? Yuk, langsung saja kita simak ulasan informasinya yang sudah ada dibawah ini.

Ini beberapa Cara dan Langkah mengatasi muntah pada bayi

> Cukupi kebutuhan cairan

Tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi muntah pada bayi adalah dengan mencukupi kebutuhan cairannya. Waktu bayi muntah semua makanan yang terdapat pada perutnya tentunya akan keluar semua. Akibatnya tubuh kekurangan cairan, sehingga kebutuhan cairan yang meningkat harus dicukupi agar kondisi tubuhnya bisa kembali. Cairan yang dikonsumsi bayi bisa memberikannya energi kembali yang telah hilang, selain itu tubuh yang kebutuhan cairannya terpenuhi dengan baik akan terhindar dari dehidrasi. (baca juga: Jenis – jenis Makanan Wajib Dihindari Ketika Menyapih Bayi)

> Melakukan rutinitas kembali

Mengatasi muntah pada bayi bisa dilakukan dengan memberikan asupan makanan yang mudah dicerna. Asupan makanan yang mudah dicerna oleh bayi bisa mengembalikan energinya, sehingga bayi bisa melakukan rutinitas kembali. Tapi ingat makanan yang bisa Anda berikan setelah muntah harus menunggu sampai 12 sampai 24 jam setelahnya. Bila masih belum mencapai waktu tersebut jangan berikan makanan yang biasa dikonsumsinya. Makanan yang mudah dicerna bayi, diantaranya ada cereal atau yoghurt dengan bayi mengkonsumsi salah satu makanan tersebut maka kondisi tubuhnya akan pulih kembali. (baca juga: Hindari Kopi, Ini Efek Samping Minum Kopi Bagi Balita)

> Menidurkan bayi

Cara selanjutnya untuk mengatasi muntah pada bayi adalah dengan menidurkannya. Posisi tidur yang diterapkan pada bayi bisa mengurangi rasa mual ingin muntah ketika perutnya sedang kosong. Caranya ini sangat mudah sekali untuk diterapkan ketika mengatasi muntah pada bayi. Anda bisa membawanya ke tempat yang sejuk, sambil menyanyikannya, mengayun, atau membelainya sehingga membuatnya mudah terlelap.

Demikian sedikit ulasan mengenai mengatasi muntah pada bayi yang bisa kami informasikan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk semuanya.