SeputarIbuHamil.com

Kenali Tanda-tanda Menderita Asma Pada Balita Usia 0 Sampai 3 Tahun

By
243 views 0

Kenali Tanda-tanda Menderita Asma Pada Balita Usia 0 Sampai 3 Tahun

SeputarIbuHamil.com – Setiap tanda-tanda menderita asma pada balita umur 0 sampai 3 tahun memliki perbedaan. Karena beda usia maka gejala dan tanda-tanda yang ditimbulkan juga mempunyai perbedaan. Jadi Anda jangan menyamakan tanda-tanda penderita asma anak usia 0 sampai 3 dengan yang sudah berumur 7 tahunan. Penyakit asma memang tidak bisa disembuhkan namun bisa dicegah agar tidak sering kambuh. Lalu apa tanda-tandanya menderita asma pada balita usia 0 sampai 3 tahun ini? Jika Anda ingin mendapatkan informasi yang lebih detail lagi tentang tanda-tanda anak menderita asma baca lansiran berikut.

Ini tanda-tanda Menderita asma pada balita usia 0 sampai 3 tahun

> Batuk diikuti sulit bernapas

Pada dasarnya tanda-tanda menderita asma pada balita usia 0 sampai 3 tahun yang sering terjadi adalah batuk disertai sulit melakukan pernapasan. Batuk yang disertai kesulitan napas pada balita jangan dianggap gejala sepele. Jika balita Anda mengalami tanda-tanda tersebut segera kontrol kesehatannya. Tidakan ini dilakukan untuk menghindari agar balita tidak menderita asma. Karena tanda-tanda tersebut adalah salah satu ciri-ciri balita yang terserang penyakit asma.

> Batuk panjang tanpa penyebab

Tanda-tanda menderita asma pada balita usia 0 sampai 3 tahun selanjutnya adalah batuk panjang tanpa ada penyebabnya. Batuk ini tidak disebabkan karena faktor apapun seperti halnya karena pilek ataupun demam. Namun meski tidak memiliki penyebab batuk yang diderita balita juga tidak kunjung sembuh. Gejala batuk yang diderita balita perlu Anda waspadai karena bisa membahayakan kesehatannya. Sebab batuk terlalu lama tanpa ada penyebabnya adalah salah satu tanda bahwa balita tersebut telah menderita asma.

> Dada sesak

Mengalami sesak pada bagian dada adalah tanda-tanda menderita asma pada bayi usia 0 sampai 3 tahun. Gejala ini disebabkan karena saluran pernapasan yang ada didalam tubuhnya mengalami penyempitan. Akibatnya balita mengalami sesak pada bagian dadanya. Jika hal ini terjadi pada balita Anda segera bawa ke dokter. Sehingga balita bisa ditangani dengan tepat oleh dokter. Pasalnya jika balita mengalami gejala-gejala seperti itu ia sedang terserang asma.

Demikian beberapa tanda-tanda menderita asma pada balita usia 0 sampai 3 tahun yang perlu Anda perhatikan. Sebenarnya masih banyak tanda-tanda lainnya yang menunjukkan balita terserang asma. Semoga sedikit informasi tadi diatas yang kami bagikan mengenai tanda-tanda menderita asma pada balita usia 0 sampai 3 tahun bermanfaat.